Instagram Kembangkan Fitur Stories untuk Pelajar, Apa Bedanya?

Instagram Kembangkan Fitur Stories untuk Pelajar, Apa Bedanya?

JAKARTA – Fitur cerita alias stories di Instagram sangat digemari para pelanggan. Pengembang aplikasi ini terus memberikan pembaruan di Instagram stories untuk memanjakan pengguna. Bahkan, mereka dikabarkan tengah mengembangkan fitur stories khusus untuk pelajar.

Mengutip Tech Crunch, Jumat (9/11/2018), mode baru yang disebut school stories itu memungkinkan pengguna Instagram berbagi foto maupun video rekaman aktivitas di berbagai area sekolah. Dengan catatan, hanya orang-orang di dalam komunitas tertentu saja yang bisa melihat dan berkontribusi ke school stories milik sekolah bersangkutan.

Kabarnya, sejumlah konten khusus yang diunggah ke school stories di Instagram akan dicek secara manual untuk memastikan keamanan pengguna. Aman dalam hal ini berarti bebas dari konten negatif, seperti bullying.


Baca Juga: Sundar Pichai Larang Budaya Minum-Minum untuk Karyawannya, Kenapa?

“School stories akan ditinjau secara manual untuk memastikan keamanan pengguna,” demikian keterangan resmi dari Instagram.

Fitur school stories Instagram kali pertama ditemukan dalam baris kode oleh software engineer, Jane Manchun Wong. Dia mengunggah temuan tersebut ke Twitter. Setelah itu, temuan tersebut dikembangkan menjadi fitur yang saat ini diberi nama school stories.

Beberapa waktu lalu, Instagram menguji coba layanan serupa school stories yang dibuat khusus untuk mahasiswa di suatu kampus. Para anggota grup kampus tersebut bisa melihat unggahan stories dan saling berkirim pesan.

(ahl)

Read More

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*