10 Juta Orang Main Apex Legend 3 Hari Setelah Peluncuran – ayobandung.com

10 Juta Orang Main Apex Legend 3 Hari Setelah Peluncuran – ayobandung.com
Tampilan gim EA Apex Legends. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Sebanyak 10 juta orang bermain Apex Legend, sebuah permainan yang dikembangkan Elektronik Arts (EA), dalam tiga hari peluncurannya.

Karenanya, developer yang membuat gim Fornite dan Minecraf tersebut mendapatkan kenaikan saham sebesar 16 persen per Jumat, (8/2/2019).

Dikutip dari Reuters, Senin (11/2/2019), EA mengukapkan bahwa target permaninan battle royal ini harus bisa mengikuti jejak-jejak gim sebelumnya seperti Maincraf dan Fortnite.

AYO BACA : Keren, Santri Ini Bikin Aplikasi Gim Pengetahuan Lapisan Atmosfer

Melihat antusiasnya para pemain gim tersebut, EA optimistis dengan target yang diusungnya.

EA sendiri memiliki waralaba permainan ikonik seperti FIFA, Need for Speed, dan Battlefield. Namun, meningkatnya peminat gim daring seperti Fornite dan PUBG memaksa perusahaan dan industri rekan Activision-Blizzard dan Take-Two untuk hanya duduk dan memperhatikan.

Fortnite dan PUBG didukung raksasa internet Cina, Tencent. Gim ini mengajak para pemain ke dalam format baru gim daring, battle royale, yakni puluhan pemain akan saling bertemu dan bertarung hingga “mati”.

AYO BACA : Daftar Game Terbaik 2018

Di sisi lain, situs ulasan Videogame, Eurogamer, mengatakan, Fortnite sendiri baru bisa mencapai angka 10 juta pemain dalam waktu sekitar dua minggu.

Analis Wall Street yang meliput EA optimistis dengan kesuksesan “Apex Legends”. Namun, lanjutnya, gim tersebut masih terlalu dini untuk dikatakan sebagai Fortnite berikutnya.

“Ini adalah angka yang mengesankan dan awal yang bagus untuk properti landasan baru untuk EA—sesuatu yang perusahaan butuhkan setelah serangkaian kesalahan langkah adalah dengan waralaba non-olahraga,” kata salah satu analis Oppenheimer & Co, Andrew Uerkwitz.

Selain itu, kata analis Wedbush Securities, Michael Pachter, Apex Legends pun berhasil menambahkan Rp1,5 triliun ke dalam pendapatan EA pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2020.

“Angka itu didasarkan pada aturan praktis kami bahwa permainan bebas-main biasanya menghasilkan sekitar US$10 per pengguna aktif bulanan per tahun,” katanya. (Wildan A. Nugraha)

AYO BACA : Piala Presiden Esports 2019: Kompetisi Para Gamers Terbesar di Indonesia

Read More

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*